MENU

SHARE
Masak Masak

Empal Goreng Empuk Temannya Sambal Merah!

TRANS TV - Siapa yang tidak mengenal empal gepuk? Irisan daging yang empuk dengan rasa gurih dan manis ini sangat lezat dinikmati bersama dengan nasi hangat dan sambal. Jika mengikuti proses pembuatan tradisional, pembuatan empal gepuk ini sangat lama. Sebenarnya empal gepuk adalah makanan khas sunda Jawa Barat yang terbuat dari daging sapi, terasa sedikit manis dan gurih.

Biasanya empal gepuk dibuat dengan daging sapi, yang diiris searah dengan serat daging dan direbus setengah mateng, kemudian di pukul pukul hingga agak empuk. Daging yang sudah empuk direndam kedalam bumbu yang dicampur dengan santan kemudian direbus kembali hingga air santan menyusut. Jika akan disajikan gorenglah empal gepuk dengan sedikit minyak hingga kecokelatan dan angkat. Gepuk akan lebih enak di santap dengan nasi hangat dan sambal.
--------

Kabar gembira bagi anda yang hobby memasak, TRANS TV mempersembahkan “Masak Masak”. Program baru yang menyuguhkan cara memasak beragam menu kuliner lezat serta favorit keluarga Indonesia dengan gaya Millenial bersama Chef Martin Praja. Semakin menarik, chef yang juga viral di Youtube ini akan memperkaya pengetahuan kuliner anda dengan berbagai tantangan seru memasak.

Seluruh tayangan TransTV selain bisa dinikmati di rumah, anda juga bisa mengaksesnya melalui live streaming tv di http://www.transtv.co.id/live

Bagi anda yang ingin menyaksikan kembali program favorit TransTV dimana saja dan kapan saja klik link ini http://www.transtv.co.id/program/genre

Follow semua akun media sosial Trans TV dan subscribe Youtube channel TRANS TV Official.

RELATED VIDEO