MENU

SHARE
Tausyiah & Riwayat

LANGKAH SANG KHALIFAH: Dinasti Usmaniyah

TRANS TV - Salah satu kerajaan Islam di dunia yang pernah punya peran besar dalam syiar Islam, wilayah dan perpolitikan adalah Dinasti Utsmaniyah. Dinasti ini pernah berkuasa selama kurang lebih 7 abad lamanya (1300-1922) dan dipimpin oleh 36 sultan. Berpusat di Turki dan menjadi kerajaan besar selain Safawi dan Mogul. Kerajaan ini juga pernah menjadi negara adikuasa setelah berhasil menaklukkan Konstatinopel (Istanbul) dan Kekaisaran Romawi Timur (Bizantium).

Sepeninggalan Utsman, kepemimpinan digantikan oleh putranya, Orhan. Lalu terus melakukan perluasan wilayah dengan menaklukkan kota Broissa (Turki) di tahun 1324 dan menetapkannya sebagai ibu kota negara Usmaniyah. Dalam mewujudkan perluasan wilayah dan mempertahankan keamanan serta stabilitas negara, ia membentuk pasukan tangguh yang disebut Janissary atau Inkisyariah. Pada masanya, selain mampu menaklukkan kota Broissa, ia juga menaklukkan Izmir (Asia Kecil) dan Ankara.
------

TRANS TV - Program Tausyiah & Pengetahuan berisi siraman rohani agama Islam dari beberapa ustadz ternama dan informasi mengenai pengetahuan umum maupun khusus seputar perkembangan Islam di dunia. Kumpulan tausyiah ini merupakan koleksi yang diambil pada beberapa kesempatan khusus termasuk saat Ramadhan. Dan seperti halnya di channel youtube Trans TV, di website transtv.co.id Anda dapat menyaksikan siaran dan nonton tv online melalui live streaming TV.

Seluruh tayangan TransTV selain bisa dinikmati di rumah, anda juga bisa mengaksesnya melalui live streaming tv di http://www.transtv.co.id/live

Bagi anda yang ingin menyaksikan kembali program favorit TransTV dimana saja dan kapan saja klik link ini http://www.transtv.co.id/program/genre

Follow semua akun media sosial Trans TV dan subscribe Youtube channel TRANS TV Official.

RELATED VIDEO