MENU

SHARE
Favorite TV Show

JELAJAH: Ikan Masak Bambu

TRANS TV - JELAJAH: Ikan Masak Bambu | Ikan bakar dalam bambu merupakan masakan ikan patin yang diberikan bumbu lalu dimasukkan dalam sebilah bambu, lalu dibakar dekat api. Metode ppembakarannya hampir sama dengan pembakaran lemang, diletakkan berjajar jauh dari sumber api. Keunggulan dari cara pembakaran ini adalah bambu tak mudah terbakar serta dapat dilakukan bersamaan dengan memasak nasi. Cara masak ini memakan waktu satu sampai hingga dua jam. Jika dimasak lebih dari waktu tersebut akan membuat ikan hancur atau mudah rusak.

Bahan yang umumnya digunakan untuk memasak masakan ini adalah ikan patin, bawang merah, bawang putih, garam, dan cabai. Ada juga yang menambahkan daun-daunan seperti daun pakis, daun singkong, daun gedi, dan daun kemangi. Selain itu juga bisa ditambahkan dengan jahe merah, buah belimbing, atau kunyit. Bahan-bahan yang digunakan sangat bergantung pada selera, suku, dan bahan yang tersedia.
-----

Banyak program favorit pemirsa Trans TV yang selalu ditonton dari masa ke masa. dari komedi, cerita keluarga hingga informasi dan juga cerita cinta. Nilai Kehidupan, John Pantau atau Jelajah adalah beberapa di antaranya. Dikemas dengan gaya ringan serta infoematif, program-program favorit TransTV kini bisa dilihat kembali dengan menyaksikan di website TRANS TV atau bisa nonton tv online melalui live streaming TV.

Seluruh tayangan TransTV selain bisa dinikmati di rumah, anda juga bisa mengaksesnya melalui live streaming tv di http://www.transtv.co.id/live

Bagi anda yang ingin menyaksikan kembali program favorit TransTV dimana saja dan kapan saja klik link ini http://www.transtv.co.id/program/genre

Follow semua akun media sosial Trans TV dan subscribe Youtube channel TRANS TV Official.

RELATED VIDEO