MENU

SHARE
Islam Itu Indah

Bersyukur adalah Kunci Hidup Bahagia

TRANS TV - Bersyukur adalah Kunci Hidup Bahagia | Beberapa hal yang selayaknya dilakukan manusia saat dianugerahi nikmat agar dipandang sebagai hamba yang pandai bersyukur kepada Allah. Yang pertama, secara batiniah ia wajib mengakui sudah menerima nikmat dari Yang Maha Pemberi. Lalu yang kedua, secara lahiriah ia mengucapkan rasa syukur atas nikmat yang diterima. Dan yang ketiga, ia wajib menjadikan nikmat itu untuk pendorong agar lebih giat beribadah

trans tv kunci hidup bahagia.

Jika ketiga hal tersebut behasik berpadu dalam diri seseorang, maka ia layak dikatakan sebagai hamba yang bersyukur kepada Allah. Kalau saja dicermati, hal-hal tersebut di atas sebenarnya merupakan perpaduan antara hati, lisan dan perbuatan. Hati menjadi media untuk merasakan dan meyakini bahwa Allah yang sudah menganugerai nikmat itu.

Hati selalu merasakan kebaikan Allah sehingga mengakui sifat-sifat Maha Besar yang dimiliki-Nya. Lisan sebagai media untuk memuji kebaikan-Nya itu, sementara perbuatan merupakan transformasi kesyukuran itu yang nampak dalam bentuk ketaatan beribadah dan pencegahan diri dari segala macam bentuk kemaksiatan.

-----

Membuka hari yang indah haruslah dengan kegiatan yang penuh makna. Salah satunya dengan meyegarkan rohani dan kalbu anda sekeluarga dengan tausiyah-tausiyah dan kajian agama Islam penuh inspirasi yang dibawakan oleh Ustad Maulana, Ustad Syam serta Oki Setiana Dewi yang sarat makna dan pembelajaran. Dan seperti halnya di channel youtube Trans TV, di website transtv.co.id Anda dapat menyaksikan siaran dan nonton tv online melalui live streaming TV.

Seluruh tayangan TransTV selain bisa dinikmati di rumah, anda juga bisa mengaksesnya melalui live streaming tv di www.transtv.co.id/live.

Bagi anda yang ingin menyaksikan kembali program favorit TransTV dimana saja dan kapan saja klik link ini www.transtv.co.id/program/genre

Follow semua akun media sosial Trans TV dan subscribe Youtube channel TRANS TV Official.

RELATED VIDEO