MENU

SHARE
Islam Itu Indah

Cara Islam Menghadapi Berbagai Penyakit

TRANS TV -
Seorang muslim jika sedang ditimpa suatu penyakit, apakah itu penyakit yang menimpa diri sendiri, keluarga, maupun orang lain, termasuk jika ingn mengobati hendaklah melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Berdoa kepada Allah agar memberikan kesembuhan, kesembuhan yang tidak menyisakan sedikit pun penyakit, serta menyempurnakan kesehatan kita selamanya.

2. Hendaklah berprasangka baik kepada Allah. Luruskan akidah dengan menyadari bahwa ujian yang menimpa ini datang dari Allah yang Maha Pengasih, yang mengasihi melebihi kasih sayang ibu, bahkan melebihi kasih sayang manusia kepada diri sendiri.

3. Tidak disibukkan dengan ujian dan cobaan itu, sehingga melupakan “yang memberi ujian dan cobaan”, yaitu Allah Swt.

4. Para ulama mengatakan bahwa dalam hadist ini terdapat petunjuk mengenai kedekatan Allah kepada orang-orang yang hatinya sudah patah harapan kepada selain Allah.

5. Seyogiyanya berpikir tentang hikmah Ilahi dari musibah yang menimpa itu. Allah Maha Bijaksana, ketetapan dan takdir-Nya tidak lepas dari hikmah itu.
-----

Membuka hari yang indah haruslah dengan kegiatan yang penuh makna. Salah satunya dengan meyegarkan rohani dan kalbu anda sekeluarga dengan tausiyah-tausiyah dan kajian agama Islam penuh inspirasi yang dibawakan oleh Ustad Maulana, Ustad Syam serta Oki Setiana Dewi yang sarat makna dan pembelajaran. Dan seperti halnya di channel youtube Trans TV, di website transtv.co.id Anda dapat menyaksikan siaran dan nonton tv online melalui live streaming TV.

Seluruh tayangan TransTV selain bisa dinikmati di rumah, anda juga bisa mengaksesnya melalui live streaming tv di http://www.transtv.co.id/live

Bagi anda yang ingin menyaksikan kembali program favorit TransTV dimana saja dan kapan saja klik link ini http://www.transtv.co.id/program/genre

Follow semua akun media sosial Trans TV dan subscribe Youtube channel TRANS TV Official.

RELATED VIDEO