MENU

SHARE
Favorite Culinary

BENU BULOE: Makanan Khas Batak Kaya Rempah

TRANS TV - Arsik merupakan salah satu masakan khas kawasan Tapanuli yang sangat terkenal. Masakan ini juga biasa dikenalsebagai ikan mas bumbu kuning. Dengan bahan utaman Ikan yang dalam penyiapannya tidak dibuang sisiknya. Bumbu masakan Arsik juga sangat khas, mengandung beberapa komponen yang dari wilayah pegunungan Sumatra Utara, antara lain andaliman dan asam cikala (buah kecombrang).

Selain itu juga dilengkapi dengan bumbu khas Nusantara yang umum, seperti lengkuas dan serai. Bumbu-bumbu yang dihaluskan dilumuri pada tubuh ikan beberapa saat. Ikan kemudian dimasak dengan sedikit minyak dan api kecil hingga agak mengering.
------
TRANS TV - Banyak acara seputar dunia kuliner ataupun wisata kuliner menjadi favorit pemirsa Trans TV yang selalu ditonton dari masa ke masa. Program kuliner ini menyajikan rekomendasi makanan ataupun minuman, bahkan camilan dari nara sumber seperti Bondan Winarno dan Chef Bara Pattiradjawane. Dikemas khusus agar dapat dinikmati pemirsa, program-program kuliner favorit TransTV kini bisa dilihat kembali dengan menyaksikan di website TRANS TV atau bisa nonton tv online melalui live streaming TV.

Seluruh tayangan TransTV selain bisa dinikmati di rumah, anda juga bisa mengaksesnya melalui live streaming tv di http://www.transtv.co.id/live

Bagi anda yang ingin menyaksikan kembali program favorit TransTV dimana saja dan kapan saja klik link ini http://www.transtv.co.id/program/genre

Follow semua akun media sosial Trans TV dan subscribe Youtube channel TRANS TV Official.

RELATED VIDEO