YUK TETAP DI RUMAH SAMBIL MENYAKSIKAN PROGRAM RAMADAN 1441 H DI TRANS TV

22/04/2020

Jakarta, 22 April 2020

TRANS TV - Memasuki bulan suci Ramadan 1441 H, TRANS TV telah menyiapkan deretan program yang akan menemani pemirsa sambil menjalankan ibadah puasa. Program Sahur itu Indah akan menemani sahur pemirsa mulai Jumat, 24 April 2020 setiap hari pukul 02.30 WIB. Program ini hadir dengan konsep variety show yang dimeriahkan oleh Raffi Ahmad, Denny Cagur dan Wendy Cagur. Tidak hanya itu, Ustadz Maulana juga akan memberikan tausyiah yang sarat akan edukasi dan informasi melalui tema religi yang up-to-date, sesuai dengan kondisi sekarang ini.

Khusus untuk anak-anak, TRANS TV menghadirkan program animasi Nussa yang akan tayang mulai Jumat, 24 April 2020 setiap hari pada pagi dan sore, pukul 04.30 WIB dan 16.30 WIB. Nussa adalah karakter seorang anak laki-laki berusia 9 tahun yang bercita-cita menjadi hafiz Qur’an dan astronot, Nussa memiliki seorang adik perempuan berusia 6 tahun bernama Rara. Dua kakak-beradik ini memiliki ibu yang dipanggil Umma, dalam kesehariannya Umma merupakan sosok ibu yang sabar dan ikhlas.

Setiap episode program ini memberikan ajaran Islam seperti doa, berperilaku baik, dan ketulusan untuk berbagi dengan sesama.
Selanjutnya, pemirsa akan ditemani dengan program berjudul Kisah 9 Wali. Program yang akan tayang setiap hari mulai Jumat, 24 April pukul 05.00 WIB ini menceritakan dengan lengkap sejarah 9 Wali dalam menyebarkan agama Islam di tanah Jawa.

Kisah 9 Wali dibintangi oleh aktor-aktor kenamaan yaitu, Boy Hamzah yang berperan sebagai Sunan Giri, Donny Alamsyah sebagai Sunan Kalijaga, Reza Pahlevi sebagai Sunan Kudus. Selain tiga aktor ini, ada juga David Chaliq sebagai Sunan Gresik, Mario Irwinsyah sebagai Sunan gunung Jati, Tegar Satrya sebagai Sunan Ampel, Sandy Sharif sebagai Suanan Drajat, Ali Zainal sebagai Sunan Bonang, Dimas Seto sebagai Sunan Murya dan Alex Abad yang memerankan tokoh Syekh Siti Jenar.

Beberapa program unggulan yang pernah ada di TRANS TV juga akan ditayangkan kembali sehingga pemirsa dapat bernostalgia dengan program-program TRANS TV yang menarik dan menghibur seperti, Bajaj Bajuri yang tayang Senin – Jumat mulai 20 April 2020 pukul 08.30 WIB; Katakan Putus pukul 12.30 WIB dan diikuti dengan Sketsa pukul 13.30 WIB yang akan tayang mulai Sabtu, 25 April 2020 setiap Sabtu & Minggu.

Bikin Laper Spesial Ramadan, Tayang setiap hari mulai Jumat, 24 April 2020 pukul 17.00 WIB dan 18.00 WIB. Program yang dikemas dalam konsep reality show kuliner ini dipandu oleh Incess Nabati, Dimas Beck, Anwar Sanjaya, dan Marsha Aruan. Pemirsa akan melihat secara langsung mulai dari proses memasak, hingga penyajian hidangan yang menggugah selera.

Keempat host tersebut akan mencicipi berbagai jenis masakan dengan gaya yang santai dan menghibur. Dalam setiap episodenya, program ini akan menampilkan tempat kuliner yang berbeda sehingga dapat dijadikan referensi berbuka pemirsa.

Program Ramadan I’m in Love (Kultum Ramadan) tayang setiap hari pukul 17.30 WIB, dikemas dalam sebuah program religi yang menampilkan pasangan suami istri Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri. Program ini akan mengupas secara mendalam berbagai problematika kehidupan sehari-hari, termasuk menjawab pertanyaan masyarakat seputar bulan suci Ramadan yang akan dibahas secara menarik serta dikemas dengan ringan dan menghibur.

“Selama masa PSBB sebagai akibat dari pandemi Covid-19, kami berharap pemirsa tetap di rumah saja sambil menikmati berbagai macam tayangan yang menghibur dan juga bisa menjadi tuntunan pemirsa selama menjalani ibadah puasa Ramadan 1441 H”, kata A Hadiansyah Lubis, Kadiv Public Relations TRANS TV

***
A. Hadiansyah Lubis
Public Relations Division Head TRANS TV

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi :
Sabrina Irene Charity Pasaribu
Media Relations Officer
Email : Sabrina.transtv@gmail.com
Phone : 082308239301
OTHER RELEASE